Kisah Super

Ketika kamu melamarku 25 tahun yang lalu



Hari ini adalah hari Kamis yang penuh duka, dan saya pun segera membuka lagu sedih kesukaanku. Aku baru saja diputuskan oleh pacarku yang telah bersamaku selama 6 bulan lebih. Saat sedang mendengarkan lagu itu, aku terbawa perasaan dan menangis sendiri.

Waktu itu aku duduk diujung pojok kiri bar kesukaanku. Tiba-tiba datang seorang wanita menghampiriku dan memelukku. Aku terkejut dengan yang barusan kualami. Kulihat wanita ini, ia juga menanggis. Awalnya aku mengira dia sama sepertiku karena diputusin pacarnya.

Sekarang, 25 tahun telah berlalu. Wanita ini masih tetap setia menemaniku dilanjut usiaku. Saat aku bertanya mengapa waktu dulu dia memelukku dan menanggis, dia mengecup keningku dan berkata, “Aku tahu kamu baru diputuskan pacarmu. Dan darimu yang begitu sedih menanggis merelakan dia pergi setelah begitu menyakitimu, aku menyakinkan diriku sendiri pria inilah yang kelak tidak akan membuatku menanggis dan akan selalu mencintaiku”.

Mendengar jawabannya, aku hanya tersenyum. Lalu aku bertanya padanya, “Bagaimana kamu bisa tahu aku seperti itu?”. Jawabnya, “Karena aku teman baik wanita yang dulu melukaimu, dan aku tahu semua tentangmu. Dan melihatmu cara mencintainya dan memperlakukannya, aku tidak ragu ketika kamu melamarku 25 tahun yang lalu”.



0 comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Slide out post Recommended