Kisah Super

Kisah nyata betapa sewotnya seorang model



Masih ingat dengan foto kontroversi di atas? Foto yang pernah menghebohkan dunia maya beberapa tahun yang lalu. Foto tersebut memperlihatkan foto sebuah keluarga dimana sang ayah dan ibu melakukan operasi bedah plastik untuk memiliki wajah yang menawan dan sempurna.

Berbeda dengan tiga orang anak mereka, kesemuanya memiliki wajah biasa-biasa saja. Ternyata hanya dengan foto ini, banyak netizen membuat kesimpulan bahwa hasil operasi bedah plastik memang tidak bisa diturunkan kepada anak-anaknya.



Tapi tahukah Anda bahwa foto tersebut sebenarnya adalah foto sebuah iklan untuk produk kecantikan. Kelima orang dalam foto tersebut merupakan model professional dan tidak memiliki hubungan pertalian apapun.

Salah seorang model dalam gambar tersebut yang berperan sebagai seorang isteri ialah Heidi Yeh. Dia juga turut mengakui dirinya kini sepi dari tawaran kerja akibat foto viral tersebut.  Model yang asal Taiwan itu kemudian mengambil tindakan hukum terhadap pihak agensi model yang merekrutnya.



Yeh mempunyai kontrak dengan agensi JWT untuk terlibat dengan iklan sebuah klinik kecantikan. Berdasarkan perjanjian yang disetujui dalam kontrak, foto tersebut hanya boleh digunakan untuk iklan media cetak saja.

Tetapi pada kenyataannya tidak lama selepas itu, klinik kosmetik lain memakai foto tersebut sebagai iklan mereka. Dan dengan cepat foto itu menjadi viral di internet. Karena hal inilah dia (Heidi Yeh) merasa turut kehilangan potensi pendapatan dan yang lebih menyedihkan lagi, dia  dituduh menyembunyikan perkahwinannya serta dituduh melakukan operasi bedah plastik terhadap wajahnya.

======================

Hikmah dari cerita di atas:

Jika kita melakukan operasi bedah plastik agar tampak menawan tidaklah bisa menjamin bahwa keturunan kita juga akan menjadi menawan, seperti pada foto yang menghebohkan di atas.

Berhati-hatilah terhadap kekuatan viral di dunia maya, jika tidak ditangani secara baik maka akan berdampak negatif pada kehidupan Anda.

Yang terakhir adalah, berhati-hatilah saat Anda mengeluarkan opini/pendapat tentang sesuatu sebelum Anda memahami apa yang sedang terjadi, dan jangan menilai dari apa yang terlihat/tampilannya saja.




0 comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Slide out post Recommended